Rabu, 24 Februari 2016

Tips Aman Memotong Rantai Jam Tangan

Jam tangan keren kalok kelonggaran jadi gak nyaman dipakai dan akan mengganggu penampilan kita guys nah emen-temen semua ada yang punya jam tangan? Beberapa mungkin punya ada juga yang tidak. Postingan kali ini ada kaitannya dengan jam tangan. Bagaimana cara memotong tali jam tangan sendiri? Yah benar, saat membeli jam tangan, kemungkinan besar tali/strap nya terlalu panjang sehingga jam tangan terlalu longgar saat dipakai. Tentu tidak nyaman bukan? Nah biasanya kita langsung minta tolong untuk memotong link pada  tali jam tangan kita di toko tempat kita membeli jam tangan tersebut. Tapi bagaimana jika kita membelinya secara online? Atau mungkin jam tangan tersebut adalah hadiah dari seseorang?



Kita bisa saja membawa jam tangan tersebut ke toko jam terdekat untuk memotong tali jam tangan yang berlebih itu supaya pas di tangan. Tentunya dengan membayar uang jasa. Tapi bagaimana jika agan ingin memotong tali jam sendiri? Mungkin dikarenakan malas pergi ke toko jam. Berikut ini akan saya kasih tutorial bagaimana cara memotong tali jam tangan sendiri.

Kali ini saya akan menjelaskan cara memotong tali jam tangan yang berbahan dasar logam. Ada beberapa jenis sistem pengikat pada rantai tali jam tangan. Yang kali ini saya bahas adalah model lock pin bukan pin batangan.

- Dibalik tali jam tangan agan biasanya ada tanda panah . Panah itu menunjukkan kemana arah lock      pin  harus ditekan/didorong.



- Dorong lock pin sesuai arah tanda panah yang ditunjukkan menggunakan obeng kecil atau paku          kecil yang telah ditumpulkan dahulu ujungnya supaya tidak merusak permukaan jam tangan agan.



- Setelah itu, lock pin akan keluar seperti gambar di bawah ini.
  bagaimana cara memotong tali jam tangan



- Cabut lock pin tersebut dengan tangan hingga keluar sepenuhnya seperti ini.



- Sekalipun lock pin sudah terlepas agan tidak bisa begitu saja melepas bagian tali yang ingin dicopot.   Karena dalam posisi lurus dudukan pin pada link tali jam tangan agan masih mengunci. Tekuk pada   posisi 90 derajat baru tarik bagian yang akan dilepas.



- Lakukan hal yang sama pada bagian link lainnya yang akan dilepas.

- Sambung kembali bagian link yang terpisah dengan urutan terbalik pada saat melepas. Jika lock pin   tidak bisa dimasukkan dengan ditekan oleh tangan, bisa sambil dipukul dengan palu secara perlahan.

Sekian tutorial tentang bagaimana cara memotong tali/rantai jam tangan sendiri. Mudah bukan?? dan mudah-mudahan ini sangat membantu temen-temen untuk memotong tali jam sendiri dirumah ya

nagabumi

About nagabumi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :