Rabu, 24 Februari 2016

Tips Merawat Jam Tangan Stainless Steel

Jam tangan keren stainless kita karatan kotor sangat tidak mengenakan sekali dan mengganggu penampilan kita terutamanya. Jam tangan juga merupakan barang wajib dimiliki, karena disamping berfungsi untuk penunjuk waktu, tidaklah dipungkiri bahwa jam tangan jadi item buat melengkapi fashion pria maupun juga wanita. Ditambah lagi sekarang sudah bertebaran beragam model jam tangan (beraneka ragam) jadi model jam tangan bisa disesuaikan dengan fashion. Sama halnya aksesoris lain, jam tangan penting buat dirawat supaya awet serta tahan lama entah itu berbahan kulit, karet, plastik, logam besi, rantai stainless baik yang berwarna putih atau gelap. Maka, penggunaan jam tangan tidaklah boleh kasar. Sayang ka kalau sudah membeli jam tangan harga nya tidak murah (baca: mahal) namun, tiba-tiba rusak begitu saja. Nah, berikut cara mudah membersihkan jam tangan karet, rantai atau stainless kamu supaya awet & tahan lama.



Berikut cara membersihkan jam tangan stainless logam besi :

1. Simpanlah jam tangan pada tempat kering



Cara pertama bisa kamu lakukan dengan cara menyimpan jam tangan ditempat kering bersuhu normal dalam kamar. Sebab bila menyimpan jam di tempat yg tak sesuai bisa mengurangi umur atau masa pakai jam tangan kesayangan kamu. Apalagi kalau meletakkannya pada tempat bersuhu ekstrim yakni terlalu panas, ataupun terlalu dingin tanpa disadari ternyata suhu tersebut mempengaruhi sekali kondisi jam tangan anda. Sebaiknya menyimpannya di dalam kotak yang memang khusus buat jam tangan supaya lebih aman & terjaga.

2. Rajin bersihkan jam tangan



Jam tangan juga perlu untuk dibersihkan secara rutin jika kamu mau kualitas jam tangan kamu tetap terjaga. Membersihkan jam tangan juga gak sesulit yang dibayangkan. Karena yang kamu butuhkan hanya tissue basah tapi, bukan tissue yang terlalu basah apalagi dibasahi dengan air ya Toppers! Karena membersihkan jam tangan dengan tissue dan air justru akan merusak jam tangan kamu. Gunakan baby wipes, untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel pada jam tangan kamu, lalu bersihkan kembali menggunakan tissue kering dan diamkan beberapa saat. Hindari mengeringkan dengan dryer ya karena angin panas yang keluar akan mempengaruhi komponen dalam jam tanganmu.

3. Bersihkan lah tali jam tangan



Janganlah lupa untuk membersihkan tali arlojimu ya, selain menjaga kualitasnya, rajin bersihkan tali jam tangan membuat anda terhindar iritasi kulit yang diakibatkan bakteri – bakteri menempel di tanganmu. Tapi, dan tali jam tangan haruslah dibersihkan sesuai material pada jam itu sendiri.

4. Jauhkanlah jam tangan anda dari magnet



Bila tanpa sengaja sering meletakkan arloji didekat barang – barang elektronik misalnya seperti televisi, kulkas atau lemari es, microwave, kipas angin dan yang lainnya sebaiknya dari sekarang mulai jauhkanlah dari semua barang – barang tersebut. Sebab, jam tangan kalau diletakkan berdekatan barang yang memiliki gelombang elektromagnetik tadi dapatlah mempengaruhi perputaran dari jarum jam tangan sehingga akan membuat nya menjadi tak bisa menunjukkan waktu yang benara atau tepat. Apabila merasa arloji milik kalian sering ngaco nah mungkin inilah penyebabnya.

5. Alasi tissue
Jika anda termasuk orang mudah sekali berkeringat terutama area sekitar pergelangan tangan, maka lebih baiknya alasilah dahulu jam tangan memakai tissue yang berbahan lembut. Hal tersebut dilakukan supaya jam tak langsung bersentuhan kulit tangan. DiKarenakan kandungan garam keringat yang nempel di tali jam dapatlah menimbulkan korosi (karat). Terlebih lagi bila jam tangan terbuat dari stainless steel karena memang bahan ini rentan sekali berkarat.

Nah gimana? Merawat atau membersihkan jam tangan itu ternyata mudah sekali kan? Buat menjaga kualitas/mutu jam tangan tadi, sebaiknya melakukan perawatan arloji ini minimalnya yakni seminggu sekali. Maka Dengan melakukan itu , jam tangan kesayangan akan awet bahkan bertahan bertahun – tahun dan bisa diwariskan keanak-anak kita sekian artikel ini mudah-mudahan bermanfaat ya guys.

nagabumi

About nagabumi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
2 Agustus 2018 pukul 17.17 delete

Mantap min artikelnya sangat bermanfaat. Ijin share website saya min
jual beli jam tangan berkualitas dengan harga terjangkau
dan brand terbaru
http://juliamarker.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
4 November 2018 pukul 03.37 delete

Trimakasih infonya... sangat bermanfaat.. koleksi jam tangan saya jadi aman... sekedar info buat temen2 yang hobi mengoleksi jam tangan juga, ini info diskon jam tangan yang lumayan.. modelnya keren2 https://savey.xyz/id/perbelanjaan/black-friday-penawaran-terbaik/black-friday-penawaran-jam-mewah/

Reply
avatar