Rabu, 02 Maret 2016

Cara Merawat Jam Tangan

Jam tangan adalah salah satu fashion terkini yang sedang trendy dikalangan anak muda saat ini, Berikut ini merupakan cara-cara merawat jam tangan agar penampilannya tetap keren seperti baru

KACA JAM TANGAN



Bersihkanlah kaca jam tangan anda dengan kain yang halus yang tidak menggores kaca jam yang memang sangat sensitif terhadap goresan. Meskipun sudah banyak varian kaca seperti sapphire glass yang tahan gores, tapi jika terus menerus terkena bahan yang kasar maka lapisan kaca tersebut akan menjadi tipis dan ketahanannya terhadap goresan menjadi berkurang.
kaca jam tangan bisa dibersihkan dengan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata.

TALI JAM TANGAN
Tali jam tangan juga sangat penting untuk dibersihkan secara berkala, selain untuk menjaga kualitasnya, pembersihan berkala akan menghindarkan kita dari iritasi kulit yang disebabkan oleh bakteri-bakteri yang menempel pada jam tangan.

Jenis tali jam tangan sampai saat ini bisa dikategorikan menjadi 4 kelompok, tentu saja cara membersihkannya juga berbeda-beda

Stainless

Bersihkanlah rantai stainless steel dengan cara menyikatnya, khususnya pada sela-sela rantai jam tangan, hal ini akan menghilangkan sisa-sisa keringat pada pergelangan tangan yang menempel pada bagian jam tangan kemudian segera keringkan.

Untuk stainless steel murni tidak akan meninggalkan karat, tapi pada jam-jam kw yang biasanya terbuat dari bahan stainless campuran, biasanya catnya akan rusak, dan kadang menimbulkan karat jika terkena air.



Karet / Rubber / Resin / Plastik

bersihkanlah dengan sabun kemudian sikatlah dengan sikat kecil agar sisa-sia keringat yang menempel pada jam menjadi hilang , bersih, dan tidak menimbulkan jamur dan bau yang tidak sedap kemudian segera keringkan.



Kanvas/Kain

Untuk tali jam tangan dari bahan kanvas/kain:

sikat tali jam tangan dengan menggunakan sikat gigi dengan tambahan sabun, setelah itu langsung keringkan dengan menggunakan kertas koran (akan lebih cepat mengering, karena akan diserap oleh kertas koran dan tidak menimbulkan bau). angin-anginkan atau gunakan dryer selama beberapa saat untuk membantu proses pengeringan

 Kulit



selalu bersihkan bagian tali jam kulit anda dengan kain setengah basah kemudian bersihkan kembali dengan kain kering. Selalu gunakan cairan/lotion untuk merawat bahan kulit (bisa digunakan di tas / sofa / sepatu) seminggu sekali pada tali jam kulit anda.



MESIN JAM TANGAN



jika baterai jam tangan anda sudah habis, segera ganti, karena baterai jam tangan yang sudah habis biasanya akan mengeluarkan cairan yang dapat merusak mesin jam tangan.

untuk jam tangan automatic (tidak menggunakan baterai) lakukan servis berkala di toko jam terdekat untuk menjaga performanya jam tangan ini perlakuan perawatannya berbeda ya lebih baik langsung kita serahkan saja ke toko service terdekat.

nagabumi

About nagabumi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :